Fitrianti Imbau Warga Jangan Buang Sampah di Saluran Air Saat Tinjau Banjir di Jalan Banten

Palembang, (07/10/2022) -- Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau banjir di Jalan Banten, Lorong Masa Jaya RT 29 RW 06, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Dua, Jumat (7/10/2022). 

Usai peninjauan, Fitrianti mengatakan, curah hujan yang deras membuat sejumlah kawasan di kota ini tergenang air dan banjir. 

Tak terkecuali di Lorong Masa Jaya, yang memang langganan banjir, hingga setinggi lutut orang dewasa. 

“Kita mendapat laporan dari ketua RT bahwa di kawasan ini sering terjadi banjir di saat hujan. Kita cek penyebabnya, dan langsung menurunkan tim untuk membersihkan selokan yang tersumbat tumpukan sampah,” kata Fitrianti, didampingi Ketua RT 29, Redi Firnandes. 

Menurut Fitrianti, banjir yang terjadi disebabkan beberapa faktor. 

Salah satunya, masih ada warga yang membuang sampah di selokan maupun saluran air atau drainase. 

"Sampah itu menumpuk sehingga menyebabkan aliran air tersumbat. Akibatnya mudah terjadi banjir, ujar Fitrianti. 

Ia mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Paling mudahnya, dengan membuang sampah pada tempatnya. Bukan di saluran air. 

Sementara itu, Ketua RT 29, Redi Firnandes, mengucapkan terima kasih kepada Wawako Palembang yang cepat tanggap atas laporan warga. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibu Fitri yang telah mendatangi langsung kawasan kami yang sering banjir. Mudah-mudahan dengan kehadiran Wawako memberikan arahan, warga di sekitar tidak membuang sampah sembarang,” kata Redi.

Ia juga berterima kasih kepada tim kebersihan yang sudah berjibaku membersihkan selokan di kawasan RT 29 dan sekitarnya. (dls)

 

Share

Komentar