Dorong Kualitas Lebih Baik, Pemkot Palembang Lakukan Kompetensi Penilaian terhadap Lurah

Palembang—Seluruh pejabat pengawas (Lurah) yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Palembang mengikuti Penilaian Kompetensi di Assesment Centre Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Kamis (13/10/2022). 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Ratu Dewa. Hadir juga Inspektur Kota Palembang Jamiah Hariyanti, Asisten 1 Setda Kota Palembang M Yanurpan dan Kepala BKPSDM Palembang Riza Pahlevi serta sejumlah Camat. 

Ratu Dewa berharap peserta diharapkan mengikuti kompetensi tersebut dengan serius dan benar-benar diikuti dengan hati dan niat yang tulus.

Hal tersebut adalah sesuatu yang penting karena yang ditekankan terkait kompetensi itu adalah perihal kinerja dan kolaborasi dalam menyelesaikan suatu problem sebagai pelayanan masyarakat. 

"Nanti apa yang menjadi hal penting itu akan diarahkan semua, jadi jangan sampai ada kesan main-main, karena ini menyangkut hasil nya nanti," Kata Ratu Dewa. 

Dia berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam keberlangsungan kegiatan itu terutama kepada Kepala BKPSDM Riza Pahlevi yang telah menggagas dan terlaksananya penilaian tersebut. Lebih jauh lagi Dewa menegaskan, terkait jabatan yang sudah diamanahkan tentu harus ditunaikan dengan baik dan benar terutama dijalankan secara ikhlas serta bekerja dengan baik dan menebar hal-hal yang positif. 

"Harapan saya tidak usah komplain masalah jabatan anda, tidak usah mencari aib orang lain, terpenting itu siapkan hal positif, berkerja lah dengan baik dan ayomi staf kita, " Ujar Ratu Dewa. 

Kepala Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VII Palembang  Drs. Margi Prayitno,  M.AP mengatakan kegiatan penilaian kompetensi tersebut  merupakan kegiatan yang strategis karena ini memiliki manfaat yg besar, dia berharap setiap Camat dan Lurah bisa menimpah pengetahuan yang lebih baik lagi.

Dia melanjutkan kedepan semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diarahakan untuk memiliki beberapa aspek talenta yang baik seperti aspek kompetensi, aspek pendidikan, dan aspek kinerja. 

"Ini merupakan alat untuk membina para PNS dimasa depan, jadi bersyukur kita menjadi bagian dari ini untuk di uji kompetensi kinerja nya, " Ujar Margi Prayitno. 

Margi mengingatkan pentingnya penilaian kompetensi bagi pejabat karena semakin tinggi jabatan maka masalah yang dihadapi akan semkin besar pula, untuk itu Margi menginginkan setelah penilaian kompetensi selesai agar pihak BKPSDM Palembang melaporkan hasilnya kepada Kanreg BKN VII Palembang. 

"Kami mohon agar kegiatan ini diikuti dengan baik sesuai dengan kompetensi kalian, mudah-mudahan kedepan Palembang jadi lebih baik lagi," Ucapnya. 

Share

Komentar